Kepribadian dan sikap mental kartini waktu itu dan keterkaitannya dengan ''kartini-kartini sekarang'' .

Minggu, 24 April 2011
Kartini masa lalu adalah kartini yang berjuang merubah mind set dari system kehidupan, pola piker, tradisi, budaya, dan lingkungan yang membatasi peran wanita dalam berbagai aspek kehidupan social, ekonomi dan politik. Mind set kehidupan masyarakat pada zaman kartini masa lalu tidak mendorong semangat para wanita untuk mengembangkan potensi diri mereka secara optimal, tapi membatasi para wanita sebatas ruang lingkup rumah tangga.
Kita semua di zaman sekarang harus hormat kepada mind set positif. Dan sikap kemanusiaan yang begitu mulia dari seorang pejuang emansipasi wanita yang bernama kartini. Kartini masa lalu telah mampu membangun mind set positif kepada kultur, lingkungan dan system keyakinan, untuk menghormati dan menghargai peran wanita di segala aspek kehidupan. Dan hasilnya di hari ini para kartini-kartini sekarang telah di akui oleh kultur, lingkungan, dan system keyakinan, untuk mengembangkan potensi diri secara maksimal.
Sekarang ini semuanya tergantung pada pribadi kartini-kartini hari ini untuk mau berjuang total dalam upaya mengembangkan potensi diri sesuai mimpi dan harapan masing-masing. Percayalah bahwa tidak ada mimpi dan harapan yang tidak mungkin diraih oleh para kartini zaman sekarang, asal mau berjuang total untuk melalui sebuah proses hidup dengan rasa sabar, senang dan bahagia.
Perjuangan kartini sekarang ini adalah berpikir positif dan berjuang total, untuk menjadi pribadi-pribadi berkarakter positif yang tangguh dan konsisten dalam menghadapi setiap tantangan hidup

0 komentar:

Posting Komentar